Sabtu, 28 November 2009

The Urantia Book (Buku yg Misterius)


The Urantia Book adalah buku yang diwahyukan dengan tujuan untuk memperluas cakrawala pandang umat manusia menuju kesatuan spiritual dalam keberagaman umat manusia (spiritual unity in diversity). Urantia Book adalah sebuah buku yang unik, karena penulisnya adalah bukan manusia. Penulisnya adalah sebuah tim gabungan terdiri dari beberapa puluh pribadi roh dan malaikat. Tim ini dipimpin "seorang" Konselor Ilahi dari ibukota alam semesta super kita. Buku ini adalah wahyu.
Buku ini akan memperluas sudut pandang, memahami alam semesta secara utuh, meningkatkan keimanan ketakwaan dan ibadah pada Tuhan, meningkatkan kasih sayang, rahmat, dan pelayanan pada sesama manusia.

Urantia Book berisi 196 paper, 2097 halaman :

31 paper mengenai Allah dan alam semesta besar,
24 paper mengenai alam semesta lokal,
62 paper mengenai riwayat Bumi dan riwayat semua agama serta filsafat utama Bumi,
76 paper mengenai riwayat hidup Yesus di dunia, 2000 tahun yang lalu.
Buku ini diawali oleh Allah Trinitas dan diakhiri oleh riwayat hidup Yesus. Susunannya dimulai dari yang paling jauh ke hal yang paling dekat, dari yang paling sulit dipahami sampai yang terapan.

Buku ini berisi antara lain :
Riwayat,
Uraian tentang suatu topik, misalnya Sorga,
Filsafat,

Buku ini ditulis dengan gaya populer, sehingga mudah dimengerti. Tidak ada yang bermakna ganda atau yang kabur. Tidak ada yang dengan gaya puisi. Tidak ada juga dengan kiasan. Penulisannya apa adanya. Tetapi ada beberapa topik-topik tertentu, penulisnya mengatakan bahwa itu sengaja tidak diwahyukan. Mereka mengatakan itu memang disengaja agar manusia menganalisis sendiri. Over-revelation itu tidak baik, katanya.

Beberapa paper pertama Buku ini membahas tentang Allah yang Esa, yang satu, tetapi berpribadi tiga (Bapa, Putera dan Roh). Apa fungsi dan wilayah masing-masing, apa sifat-dasar dan nama Allah, sifat-atribut Allah? Penjelasannya tentang Allah bisa dimengerti dan konsisten! Ingat, buku ini bukan buku Kristen, ada banyak kebenaran di sini yang tidak pernah diajarkan di gereja manapun dan jauh lebih lengkap dari Alkitab Kristen !

Bagi yang suka menganalisis, akan menarik jika Anda mau melakukan cross-check terhadap buku 2000 halaman ini. Kumpulkan data dari semua bagian dan bandingkan apakah ada yang tidak konsisten.

Bagi yang suka sejarah, buku ini akan sangat menyenangkan. Bayangkan, Anda bisa membaca kisah hidup Yesus dari saksi-saksi mata, demikian pula riwayat penciptaan Bumi dan evolusi panjang masa purba, binatang, sampai mulainya manusia pertama, mulainya peradaban, asal mula semua agama dunia, riwayat dan analisis plus-minus mengenai agama itu, asal mula pemerintahan, hukum, moralitas, ekonomi, ..... pokoknya lengkap. Yang menarik lagi adalah riwayat dari saksi mata (malaikat) tentang kejatuhan Lucifer, Satan dan Iblis (Penguasa Bumi); apa motif mereka, apa akibatnya, status mereka, dan hukuman apa yang menantikan mereka.

Ada yang ingin tahu malaikat dan dunia roh ? Boleh. Ada banyak paper membahas klasifikasi para pribadi roh, asal mereka, apa saja pekerjaan dan fungsi mereka, dimana mereka ada, apa hubungannya dengan kita. Alam semesta ciptaan Allah jauh lebih rumit dan lengkap dari urusan perusahaan kita, pemerintahan, PBB dan seluruh dunia ini.

Ada yang ingin tahu kematian ? Ada beberapa paper membahas tentang apa itu kematian, kemana perginya kita, apa yang kita alami dan karir kita setelah pergi dari dunia, kemana takdir kita. Bagaimana syarat agar selamat?

Masih sangat banyak yang belum dituliskan, termasuk siapa itu Yesus sesungguhnya, siapa itu Roh Kudus, siapa itu Yang Mahatinggi, bagaimana takdir planet dan alam semesta, bagaimana struktur Firdaus (Sorga) dan alam semesta, bagaimana pembentukan materi dari energi, ilmu fisika nuklir dan astronomi-kosmologi yang paling lengkap, ruang dan waktu, dan masih banyak lagi.

Urantia Book diwahyukan pada tahun 1934-1939 di Chicago, 533 Diversey Parkway, USA. Penerimanya adalah sebuah forum, sekelompok orang sekitar 30 orang terpelajar, dan disampaikan dengan bantuan seorang makhluk-tengah. Paper demi paper disampaikan sebagai jawaban atas pertanyaan Forum itu. Teks aslinya masih disimpan, dan setelah diedit dan diketik, diterbitkan tahun 1955.

Buku ini memberikan pencerahan pada umat manusia seluruhnya. Tidak mengajarkan tuhan, agama, nabi atau ajaran yang baru. Juga tidak mempropagandakan sebuah agama, pindah agama, atau melebihkan sebuah agama dari agama lain.

Pokok pandangan UB intinya adalah:
1. Tuhan yang Esa itu adalah Bapak umat manusia dan Rohnya (Utusannya) telah ada Didalam setiap manusia.
2. Umat manusia adalah saudara sesama.

Praktek spiritualnya dalam kehidupan sehari-hari terutama ditekankan pada komunikasi dengan Roh atau Utusan Tuhan yang telah ada DALAM diri manusia (Thought Adjuster). DIA yang di dalam itu adalah pembimbing yang sempurna dan pintu menuju semua kemampuan dan kekayaan spiritual tanpa batas. Praktek beragama seperti itu dicontohkan dalam kehidupan Isa Almasih, yang ditulis dalam bab keempat buku ini. Sedangkan praktek sosial, organisasi, dan ritual ibadahnya diserahkan pada masing-masing agama.

Buku ini adalah intinya buku spiritual-agama. Namun demikian, untuk menjawab pertanyaan manusia modern, di dalamnya dijelaskan hubungan antara ilmu pengetahuan, filsafat, dan agama. Semua ditulis secara sistematis dan dengan bahasa modern dan populer.

Buku ini tidak dikarang oleh manusia, tetapi oleh sebuah tim pewahyu supermanusia. Tebal buku ini 2097 halaman, aslinya bahasa Inggris.

Baca dan download seluruh isinya dari http://www.urantia.org/papers/ (sekitar 7 MB free)
Beli di www.amazon.com atau di www.urantia.org
http://www.urantia.or.id


Buset dah... ada juga yang kek gini...

Sudah lihat deskripsi di atas belum ?

membahas alam semesta dengan detil dan mendalam yg akhir nya bermuara kepada kebesaran Tuhan yg Esa dan juga menceritakan Isa Almasih sebagai utusan bukan sebagai Tuhan.. Mohon temen-temen tdk pd salah paham nih. Saya bukannya mo suruh kalian percaya ama nih buku. Saya cuma kasi info alternatif buat kalian yg pada pingin tau biografi Yesus. Kan di bible sendiri gak ada penjelasan kehidupan Yesus scr detail. Nah di buku urantia ini semuanya dijelaskan komplit. Intinya buku ini hanya utk menambah wawasan saja.

Lagian kalo kalian tidak suka baca biografi Yesus masih bnyk kok bab-bab menarik lainnya. Salah satunya dijelaskan bahwa Adam dan Hawa itu bukan manusia pertama.

Tambahan lagi. Di buku urantia juga ada pembahasan detail ttg proses penciptaan alam semesta, jaman purba, dinosaurus dll. Penjelasannya lengkap. Asal betah aja bacanya, tebal 2000 halaman bok.

Sekedar catatan saja. Buku urantia ini bukan hanya membahas kisah Yesus secara detail ( mulai dr bayi sampe gede, bener2 seperti biografi, termasuk usia 13-29 th juga dijelaskan komplit disini ) tp juga menjelaskan kisah penciptaan, Adam dan Hawa, Trinitas, Musa dll.

Siapa sebenarnya penulis buku Urantia ini saya sendiri juga tidak bisa memastikan. Katanya sih "disponsori" dari Melkisedek dan para malaikat. Yg jelas pemikiran-pemikirannya cukup menarik. yang pernah baca Alkitab pasti pernah dengar Melkisedek
kalo cari yg bahasa indonesia mungkin ada disini http://urantia-indonesia.tripod.com/buku-urantia.htm

9 komentar:

pemburu gratisan mengatakan...

matur nuwun inponya mas... buku yg sangat hebat dan bikin penasaran... sangat penuh misteri ... tapi sehebat apapun isinya, pesan saya kita jangan langsung 100% percaya dgn isinya.... info yg luar biasa nih... tq

Anonim mengatakan...

waduh... kitap eh buku apa lagi ini????

Anonim mengatakan...

ada versi indo?????????????????

Anonim mengatakan...

kalo cuma kutip bah sudah bosannnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ada versi indo gak?

Anonim mengatakan...

Sama seperti namanya "Buku Yg Misterius",

Anonim mengatakan...

Sesat

Anonim mengatakan...

Buku sesat!

Anonim mengatakan...

Buku Setan x...

Anonim mengatakan...

buku sesat!

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

"Bagaimana Mengubah Modal Rp 350.000,- Menjadi Penghasilan Rutin Rp 75 Juta/Bulan dari Bisnis Sederhana di Internet?" info lengkap Klik disini!

E-book Download "Tehnik Arab-Sudan Untuk Memperbesar Penis + Menambah Ereksi KERAS & KUAT + ML Tahan Lama" klik disini untuk download atau klik webnya disini!

"Anda Dapat Bertambah Tinggi 2 cm s/d 10 cm Dalam Waktu 4 Bulan" Caranya? download ebooknya disini atau Klik disini!

Download Ebook "SOLUSI SOAL CINTA: BUATLAH WANITA JATUH CINTA KEPADA ANDA, Cara Memikat Wanita Idaman" klik disini untuk download atau klik webnya disini

My Blog List

info

"Mengapa file ebook yang Anda download rusak dan tidak bisa di buka?"
Hal tersebut dikarenakan proses pendownloadan file yang belum sempurna, bisa di akibatkan karena file sedang di download oleh banyak orang, hosting tempat file tersebut yang sedang tidak stabil atau bahkan karena faktor koneksi internet anda yang sedang kurang mendukung

"Solusinya?"
Coba ulangi proses pendownloadan file selama beberapa kali, gunakan link download alternatif bila ada, atau jika masih tetap sulit juga, silahkan downlaod file tersebut di lain waktu

blog ini sangat jauh dari sempurna.. saya mohon maaf jika ada postingan [terutama postingan lama] yg link downloadnya sudah mati .. mohon maaf saya tidak bisa mengecek satu demi satu apakah link downloadnya masih bekerja atau tidak... dan trima kasih atas beberapa komentar yg positif tentang blog ini..

Cara Memperbesar Alat Vital Pria